Membuat Biodata dengan Program C++

Untuk program pertama, saya akan mencoba membuat program Input Biodata yang terdiri dari Variabel, Nim, Nama, Alamat, No. Telp, dan Cita-cita menggunakan program C++. Bahass Pemrograman yang di gunakan adalah Borland C++ Ver 5.02. Klik tab File pada menu >> New >>Text Edit ( Untuk membuat Project baru) Ketik-an scrip di bawah ini pada jendela Text Editor.

Input

BIODATA SAYA
NIM         :
Nama       :          
Alamat     :    
No. Telp   :
Cita-cita   :
 
Output
                BIODATA SAYA
Nama saya adalah......
Atas Nama...........
Dengan Alamat tinggal di......
No. Telp saya.....
Dan saya bercita-cita ingin menjadi....
Inilah sedikit BIODATA  tentang SAYA
 
Setelah menuliskan kode program seperti yang tampak pada gambar di atas, simpan program dengan nama file Contoh Biodata.cpp / apa saja yang penting di kassi nama.
Jika program sudah disimpan, maka program dapat di compile atau di periksa kesalahan pada kode program dengan menekan tombol Alt + F9, jika program menunjukkan status seperti gambar dibawah :
Maka, status compile pada program ini dapat dinyatakan berhasil tanpa adanya error.
Langkah selanjutnya adalah menjalankan program biodata dengan menekan tombol Ctrl + F9 secara bersamaan, maka program akan menampilkan output seperti di bawah ini :
Pada kotak di atas merupakan tampilan output pada program biodata. Perintah yang akan ditampilan pertama kali adalah menginstruksikan Nim, Nama, Alamat, No. Telp, dan Cita-cita  dengan panjang karakter yang telah ditentukan, sehingga program dapat diproses dan berjalan sesuai dengan prosedur. Ketika di Enter, maka program akan membaca perintah selanjutnya untuk menampilkan hasil inputan secara bersamaan pada baris di bawahnya membuat 6 baris secara terpisah.